Jumat, 22 November 2019

Cara Membuat Blog
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang bebentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Berikut ini adalah langkah-langkah membuat blog:
Buka halaman web Blogger.com, Anda akan menemukan halaman dengan tampilan seperti gambar di bawah ini

Jika anda sudah memiliki akun Google, silahkan langsung login memasukkan alamat email anda dan kata sandi di kotak yang sudah disediakan. Jika belum, silahkan klik Create an Account  terlebih dahulu.
Isi data dan informasi yang diminta lalu klik tombol Next Step, lakukan konfirmasi sesuai yang diminta, verivikasi biasanya meminta nomor ponsel Anda, ikuti saja prosedurnya hingga selesai.

Selanjutnya kembali ke Blogger.com dan login dengan akun yang baru saja Anda buat.

Saat berhasil masuk ke Blogger.com temukan menu Blog Baru dan klik. Langkah ini sudah memasuki tahap pembuatan blog.


Isi judul dengan judul apapun , sesuai dengan konsep blog yang sudah dipilih, kemudian masukkan alamat blog. Pilih nama yang medah dan menarik, lalu pilih template yang tersedia dan tutup dengan klik Buat Blog.

Blog anda sudah berhasil dibuat , klik judul untuk mengakses dashboard secara terpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar